DAMPAK PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMIC COVID-19 TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SD INPRES 1 TATURA KOTA PALU
DOI:
https://doi.org/10.31970/gurutua.v4i1.65Keywords:
Dampak, Pembelajaran Daring, Covid-19, Motivasi BelajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa SD Inpres 1 Tatura Palu di Masa Pandemic Covid-19 serta strategi pembelajaran di masa pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif yang dilakukan di SD Inpres 1 Tatura Kota Palu dengan pertimbangan SD Inpres 1 Tatura Palu memiliki siswa dari berbagai status sosial dan terdampak covid-19. Hasil penelitian menunjukkan motivasi belajar siswa di masa pandemi Covid-19 menjadi menurun, disebabkan: (1) Siswa Malas dan Jenuh Terlalu Lama Belajar di Rumah, (2) Sarana Belajar Yang Kurang Memadai (3) Kurangnya pengawasan guru dan orang tua